Rabu, 28 November 2012

Hal Unik Dalam Budaya Jepang





Fakta menarik kali ini datang negeri Sakura Jepang. Ternyata budaya dan kebiasaan masyarakat Jepang seringkali berbeda 180 derajat dengan kebiasaan-kebiasaan kita di Indonesia. Empat fakta ini bisa anda jadikan referensi jika hendak berkunjung atau menetap di Jepang.

1. Di Indonesia, bila kita menawarkan barang bekas ke toko maka jika laku kita akan dibayar. Berbeda dengan di Jepang dimana kita justru harus membayar jika menitipkan barang bekas kita di toko. Inilah yang membuat orang-orang Jepang membuang barang-barang bekasnya di tong sampah daripada harus membayar.
2. Acara televisi di Jepang didominasi oleh acara masak-masak dan makan-makan. Di musim panas, stasiun-stasiun televisi di Jepang banyak memutar film horror. Belum diketahui apa sebabnya. Mungkin hantu-hantu Jepang kurang tahan cuaca musim dingin? Entahlah.
3. Di Jepang, untuk jasa foto copy anda harus melakukan sendiri prosesnya. Anda dikenakan biaya penggunaan saja.
4. Bila anda naik taxi di Jepang, anda akan mendapati fakta bahwa para supir taxi akan membukakan anda pintu ketika masuk dan membukakan pintu saat akan keluar. Penumpang tidak diperkenankan untuk membuka dan menutup pintu sendiri.

Sumber:  http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/04/10-hal-hal-unik-dalam-budaya-jepang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar